Mengapa?

oleh Absurditas Friedrich Fallah pada 13 Juli 2011 pukul 22:16

Mengapa aku tidak memilih untuk hidup? kalau saja harus seperti ini. Pernah ku berfikir, mengapa Tuhan tidak memberi untuk memilih hidup? Toh bukti kalau semua ditentukannya dari awal sampai akhir. Terkadang kita tidak mensyukuri hidup ini, dan menyesal dalam hidup. Katanya manusia nama Tuhan yang ke-100, tapi jiwa manusia selalu dikurung dan jarang mendapat kebahagiaan. Jangan-jangan islam kita hanyalah turunan? Bisa jadi begitu, karena kita lahir oleh orang tua kita yang beragama islam. Apabila kita lahir dari orang tua kristen atau yahudi, akan menjadi islam? Tentu di sini menurut saya akan sulit dijawab. Walaupun bisa menjawab karena kita terbungkus oleh islam sendiri.

Seketika aku juga bingung, dalam rukun iman tidak disebutkan bahwa kita harus beriman kepada surga dan neraka, kenapa tidak ada, padahal Tuhan berfirman dalam al-quran harus beriman kepada surga dan neraka, tapi kok enggak dimasukan ke dalam rukun iman ya? Kita harus beriman kepada Rasul dan kitab-Nya, kenapa ini dipisahkan, padahal antara wahyu dan rasul itu sezaman? Dan contoh kecil kitab injil belum pernah dibukukan, dan adanya injil itu 2 abad setelah Nabi Isa as meninggal, bahkan ada seorang misionaris kristen yang masuk islam menyatakan bahwa Injil itu bukan firman Tuhan, melainkan Sabda Paulus yang sesudah diusir dan mengaku-ngaku menjadi rasul.

Ada yang bisa menjawab?

Wasalam……………….

NB : saya kacau bertanya seperti ini sesudah membaca buku “Rekontruksi Iman” terjemahan, karya Paul Mcshoun. Saya siap adu argument bila yang membantai dengan Al-quran dan Al-hadits.

About Falah

Keepsmile and .... and... and....
This entry was posted in Filsafat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s