Senjakala Agama

oleh Absurditas Sabda Zarathustra pada 6 Januari 2012 pukul 12:40

“Semakin kalian fikir, apa yang kita fikir telah mengerti, dari mana kita berasal, apa yang sedang kita lakukan? Semakian kita sadar, bahwa kita telah dikelabui oleh sebuah intitusi. Kita telah dikelabui oleh semua intitusi. Intitusi itu ialah agama. Pernahkah kalian sadar, mengapa intitusi keagamaan menjadi satu-satunya intitusi yang tak pernah diselidiki? Intitusi keagamaan di dunia ini, sesungguhnya berada ditempat yang kotor. Intitusi keagamaan ini diletakan oleh orang-orang yang sama, memberikan kalian pemerintahan, pendidikan korup yang mendirikan bank-bank inter nasional, karena majikan kaita tidak memperdulikan kalian atau keluarga kalian. Mereka hanya memperdulikan apa yang menjadi keinginan mereka, yaitu menguasai Dunia. Kita telah disesatkan dari kebenaran dan keberadaan sang ilahi dari alam semesta, yang disebut Tuhan. Saya tidak tahu Tuhan, tapi saya tidak tahu yang bukan Tuhan, kecuali kalian telah siap mencari seluruh kebenaran kemana pun kalian menuju, kepada siapapun kalian mengarah. Jika kalian ingin berbuat sebaliknya, maka di sana kalian akan menemukan, dan kalian tengan berurusan dengan keadilan Sang Ilahi. Semakin kalian didik diri kalian, semakin mengerti dari mana datangnya semua hal, maka semakin jelaslah semuanya, dan kalian akan menemukan kebohongan dimana-mana. Kalian harus tahu kebenaran, mencari kebenaran, dan kebenaran lah yang akan membebaskan kalian. Pasti sulit bagi mereka, yang terlanjur menganggap penguasa sebagai kebenaran, dan bukan kebenaran sebagai penguasa.”

 “Sebab aku harus mengatakan yang sebenarnya kepadamu. Aku harus mengatakannya. Apabila kita berbicara ketidakjujuran yang terbesar pada kejuaraan akbar omong kosong, anda harus berdiri dan memberi salut kepada juara sepanjang masa dari janji-janji palsu serta kesaksian yang telah dilebih-lebihkan agama. Coba kalian fikir, agama telah berhasil meyakini semua orang bahwa, ada sesuatu yang mengawasi kita di balik awan atau langit, yang mengawasi apa yang kita lakukan, setiap saat. Dan ia memiliki sebuah daftar yang berisi 10 hal yang tidak usah kita lakukan, dan apabila kita lakukan, dia punya tempat khusus di basar sana berupa api yang membara. Namun, dia cinta kita. Ia cinta uang, dan ia selalu butuh uang. Ia maha kuasa, ia maha sempurna, Ia maha mengetahui, tapi mengapa ia tidak bisa mengatasi Uang? Agama membutuhkan uang bermiliya-miliyaran uang, tapi mereka tak pernah kena pajak, butuh sedikit lebih banyak lagi. Sekarang apabila kita berbicara omong kosong, maka diberkatilah omong kosong.”

Tak ada yang mesti dibanggakan oleh setiap pemeluk agama, karena kita selalu terkurung olehnya. Jangan berfikir liberal, itulah nasehat agama. Aku tak mengerti, mengapa demikian? Apa mungkin tuhan takut dengan otak manusia yang amat cerdas? Kalau tidak, kenapa manusia harus dikurung oleh ini itu. Jelas dalam agama pula bahwa tidak ada paksaan untuk memeluk agama. Tak hanya itu, dalam aturan negarapun setiap individu bebas memeluk agama.

Aku bukanlah Islam

Aku bukan humanis

Aku bukan komunis

Aku bukan Tao,

Aku bukan Konghucu,

Aku bukan Hindu,

Aku bukan Budha,

Aku bukan Zorowaster,

Aku bukan Yahudi,

Aku bukan Majusi,

Aku bukan Nasrani,

Tapi aku adalah semuanya, yang mencintai hidup dan sesama manusia. Andai saja dunia bisa damai, maka aku rela mati untuk dipenggal. Ku akui, dunia ini kekal abadi karena kita tidak hidup untuk seorang diri.

Aku selalu bimbang, galau, dan sakit oleh perempuan. Maka sebab itu aku selalu bingung dengan pilihan. Semoga pilihanku sekarang tak akan berubah, menjadi nihilistik dengan menjadikan kesendirian sebagai Tuhan, dan Tuhan dari segala Tuhan.

Cintailah nasib, karena dengan itu, aku cinta hidupku……..

About Falah

Keepsmile and .... and... and....
This entry was posted in Keagamaan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

