Absurdus Neos

Penderitaan hidup manusia bukan tidak mungkin mampu dijalani dengan penuh kesadaran dan harapan, meskipun manusia tahu bahwa sesungguhnya kematian adalah satu hal yang pasti“.

Sebuah ungkapan yang memiliki daya tarik yang kuat untuk menjalani apa yang dijalaninya selama hidup. Harapan dan kekecewaan sering kali bergandengan antara satu sama lainnya. Harapan secara sadar kita buat sedemikian rupa untuk menyongsong masa depan yang penuh misteri (The Meaning Isn’t Being or Nothingness).

Harapan demi harapan silih berganti, seperti angin dan bintang yang tak menentu. Ku tidak takut terhadap apa yang terjadi, dan ku tidak akan memandang lama dunia yang senentiasa berubah dan baru. Sekarang ku memasuki dunia baru, di mana semua yang aku ketahui musnah dalam seketika dan berdatangan kembali dalam estetika indah.

Harapan yang membuat tidak tenang diriku ialah mendapatkan kekasih hati dan mengalahkan suatu berhala, yang kata orang dia memang pintar dan terkenal di UIN Bandung. Ku tak takut akan semua hal, tapi harapan inilah yang menjadi beban dalam hidup ini.

Ku memahami beberapa pengetahuan tentang keadaan hidupku. Walaupun ku berfikir bahwa dengan berfikir dalam keadaan sadar, sebenarnya ku tidak melakukan apa-apa. Dalam konsentrasiku sekarang, seseorang mengajakku untuk kembali pada Atheis. Di mana ku berusaha memikirkan apa yang difikirkan Tuhan lewat beberapa wujud yang sudah terbukti dalam kertas Putih. Dalam batin ini pergolakan antara Theis dan Atheis senantiasa menari dan mengerti. Akan tetapi, tak ada keresahan dan penderitaan seusai kita mati dalam pelukan bumi yang teramat kelam. Bagiku, mati ialah hal yang lain lagi.

About Falah

Keepsmile and .... and... and....
This entry was posted in Filsafat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s