Depan Monitor Kududuk dan Mendekap Mimpi

Seharian duduk di depan monitor, air mata terasa mengering dan kepala mulai dilanda sakit. Sambil chat dan Twitteran, ku bekerja manahkik kitab klasik di sebuah perusahaan. Job demi job datang, silih berganti, menambah jenuh hari ini. Mungkin ini sebuah jalan untuk hari esok. Di mana suatu saat nanti, jikalau ku menemukan seorang kekasih hati, bisa membahagiakannya. Apalah arti ungkapan cinta dan sayang saja tanpa adanya uang. Walaupun ini proyek musiman sebulan sekali. Ku harus tetap mengerjakannya, di samping membaca dan menulis. Tak lupa ritual sehari-hari demi sebuah ketenangan. Jikalau ku punya kekasih, kuingin membuatnya tersenyum selalu dalam kenyataan indah.

Kunanti di sini, bersama sendiri. Sungguh tiada hari tanpa sendiri dan menyepi. Lagu-lagu gelisah, bahagia, membawaku pada dirimu yang berada di sana. Ku ingin membuatnya bahagia, jikalau kubisa menemukannya. Kan ku simpan ia dalam hati yang terdalam dan terindah.

Di saat ini, kunang-kunang menari di atas ilalang malam. Kedap-kedip ekor sang kunang, mengingatkanku pada suatu hari dimana ku ditinggalkan seorang wanita. Enathlah kenapa sebenarnya dia meninggalkanku. Namun yang pasti, ku teramat kecewa. Hal yang kulakukan selama ini hanyalah tersenyum dan menerimakan apa yang terjadi. Tak ada kata yang lain dalam setiap tulisanku, karena hal yang terjadi padaku sama selalu. Walaupun dunia ini senantiasa berubah dan menjadi baru. Tak apa demikian juga, asalkan suatu saat nanti, ku bisa menemukan kekasih hati yang mengerti.

About Falah

Keepsmile and .... and... and....
This entry was posted in Filsafat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s