Menunggu Senja dan Mencoba Merubah Nasib

SUasana nyaman hari ini. Tak ada beban apapun dalam diri, hanya ada sepotong rindu kemarin yang akan kusampaikan sore hari ini. Kutelepon ia untuk sebuah kepastian akan perasaan yang selalu hinggap di monitor netbook. Profilnya selalu kubuka di setiap Online. Namun, hanya harapan-harapan dusta yang selalu kudapati di titik jenuh. Apa yang harus kulakukan selanjutnya? Jikalau dia kusms dan kutelepon, tak kunjung jua membalas. Hari ini mengajakku memalas di lembaran kasur yang dihuni berbagai mimpi.

Ia akan menemuiku sore ini, entah kata-kata apa yang harus kusuguhkan padannya? Dengan sikap pemaluku, ku tak bisa menyangsikan bahwa aku benar-benar bingung. Rasa takut kunjung saat ini. Jikalau kusiapkan kata, ku takut kala pertemuan semuanya tak bisa ku sampaikan. Duch, jadi teringat sebuah puisi yang bunyinya kalau tak salah, “Ku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak pernah tersampaikan kayu pada api yang menjadikannya abu [1].

Sebenarnya ku tak mau terganggu untuk selalu mengagumi senja, tapi demi sebuah kepastian, bersedia untuk menunggu dan menyetubuhi senja bersama ia yang kusuka. Angin di bawah beringin ini, memaksaku menulis akan sebuah risalahku yang kemudian. Di mana warna baru akan membiru, dan tak usang lagi. Mungkin ia akan tahu, apa yang kan ku ucapkan. Sebuah ungkapan perasaan, yang sebenarnya itu klasik bagi setiap orang, namun, itu hanyalah suatu jalan yang harus kutempuh berikutnya.

Sempat kuberfikir, jika aku mampu mencumbuicermin ilahi di dalam dirinya, apa yang harus kuperbuat dikemudian hari? Tapi tak apa, hanya sebatas harapanku untuk meminta hubungan dengannya dalam kemengertian yang abadi. Sudah lama ku menyukainya dan mengaguminya. Hanya saja, kali ini ku akan menungkapkannya secara langsung. Ku tunggu dirimu di Taman Kampus ya?

_______________________

1. Sapardi

About Falah

Keepsmile and .... and... and....
This entry was posted in Sastra. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s